About

Rabu, 22 Agustus 2012

Refreshing in Pekalongan

Akhirnya Saya sampai di rumah juga.. ! Hari ini, saya,mama saya dan kedua karyawan mama saya , Mba Eni dan Pak Angga (Supir Kami) pergi ke Pekalongan. Rencana untuk pergi ke Pekalongan sebenarnya tidak ada rencana.
Hanya saja mama saya ingin ke Pekalongan karena ingin menukarkan baju-baju yang ia beli untuk karyawan-nya yang di Restoran kami. Kami pergi ke Pekalongan dengan menempuh 2 jam dari Semarang.

Di perjalanan, saya tertidur karena mungkin hari ini saya tidak makan banyak dan saya hanya makan mie instan cup. Mama saya dan Mba Eni pun mengobrol banyak hal dan saya pun hanya mendengarkan di saat saya bangun.

Setelah sampai di Pekalongan, kami pun menuju pusat Wisata Belanja Batik Pekalongan dengan nama "Pusat Pasar Grosir Batik Setono Pekalongan". Disana ada berbagai macam style batik. Jika di amati secara pelan-pelan, di setiap 1 toko Batik , mempunyai ciri khas style mode tersendiri.

Salah 1 tempatnya cukup seperti di gambar. Banyak batik-batik yang bervariasi hingga berbagai macam model baju. Saya pun juga sampai terheran-heran dengan ukuran saya yang biasanya XXL, disana ukuran XL saya pun bisa pakai dan cukup untuk saya. Banyak orang yang mampir bahkan sampai yang tua, anak-anak muda, orang kaya pun mampir ke Pusat Batik khas Pekalongan ini. Ternyata, Batik masih dibilang banyak juga peminatnya, harus bangga nih sama motif baju yang bernama "Batik" ini yang membuat indonesia terkenal, dikarenakan keunikan motifnya.^^

Setelah 1 setengah jam kemudian, kami pun bergegas kembali ke mobil dan untungnya saya dan mama saya pun tidak membawa pulang dengan tangan kosong. Mba Eni pun juga, bahkan lebih banyak yang saya duga. Saya dan Mama saya membeli 2 baju. 1 Baju untuk saya dan 1 bajunya lagi untuk mama saya. Sebenarnya, mama saya waktu itu sudah ingin membeli baju yang ia pilih dan kebetulan saya hanya menunjuk baju batik yang terang dengan warna kuning. Saya hanya menunjukkan kepadanya, dan ternyata mama saya tiba-tiba suruh si mas yang menjaga di toko itu untuk mencarikan ukuran XL untuk saya, Dan setelah ia menemukan ukuran untuk saya, saya pun mencoba baju itu. Ternyata mama saya suka dan akhirnya mama saya juga membeli baju itu untuk saya. Saya pun kaget ! Ternyata mama saya suka dengan pilihan saya kali ini. Jarang-jarang ia menyukai pilihan saya.juga tak kami lupakan yaitu baju yang kami tukarkan untuk Karyawan Restoran kami.  hahaha... ini dia foto baju baru kami yang masih di kemas di plastik ^^

Setelah itu, kami pun kembali pulang ke Semarang. Di perjalanan kami sempat mampir ke Rumah Makan, untuk makan malam dan berhubung Mba Eni pun juga masih dalam status : Puasa, dan jam juga sudah menunjukkan jam 6 dan saatnya ia pun berbuka. Lalu, Kami juga menyempatkan ke Rumah Makan Ayam Goreng Gringsing, disana kami hanya membeli ayam goreng mentah yang sudah di racik disana. Disaat itu juga kami melihat senior artis yang bernama Cliff Sandra, suami (Alm.)Suzsana. 

Ternyata, walaupun jauh tempatnya juga kotanya tapi lumayan untuk refreshing ^^. Mungkin Sekian cerita saya untuk Refreshing di Pekalongan. ^^ Stay tuned for the next post~! BYEEE BYEEE... hehehe..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar