About

Jumat, 31 Agustus 2012

Save Our Animals : Orang Utan

Halo semua ^^ akhirnya dapat waktu luang untuk mengeblog hehe... tapi mau ngeblog apa? nah disini saya bingung dan saya pikirkan sesuatu. dan AHA! AHA AHA I Like IT.. hahhaha.. saya bakal ngepost soal berita baru-baru ini yaitu tentang masyarakat mengusir orang utan dengan kejam seperti di kutip di berita-berita yang dalam ngetren-ngetrennya kali ini. Ya udah langsung aja ke ceritanya ya!



Yang PERTAMA-TAMA saya bakal tanya disini itu adalah :
 APAKAH MEREKA TAHU BAHWA BINATANG YANG BERNAMA "ORANG UTAN" INI TELAH DI LINDUNGI DIKARENAKAN HAMPIR PUNAH?
 Pasti pada bingung sih ya kenapa saya mempertanyakan ini. Soalnya, orang yang tahu pasti sudah tahu STATUS Binatang Spesies bernama "Orang Utan" ini Bahwa sudah di status "Hampir Punah" bahkan mungkin saat ini Orang Utan sudah hanya ada 100-200 ekor saja di Indonesia dikarenakan Habitat mereka terancam.

Baru-baru ini ada berita yang menceritakan Orang utan MASUK ke Pemukiman warga di Kalimantan. Padahal menurut di berita yang saya baca, Orang Utan ini masuk hanya untuk di pohon saja. Secara saya kutip di Tempo.co  berikut kutipan yg saya ambil :

Petrus Kanisius, peneliti Yayasan Palung mengatakan, tak heran hewan tersebut merangsek masuk ke kebun masyarakat atau perusahaan. Pasalnya pakan mereka yang berada di hutan sudah langka. Hal ini diakibatkan, areal hutan tempat mereka hidup yang menyempit.
dari kata yg saya kutip, ada beberapa kata yg menjadi kata-kata yang cukup angkuh kemungkinan. "Pakan mereka berada di hutan sudah langka, Hal ini diakibatkan,areal hutan tempat mereka hidup yang menyempit". Saya setuju dengan hal itu. dikarenakan saat sekarang ini banyak binatang-binatang terancam pergi yang dikarenakan hutan dengan istilah lahan mereka sudah di ambil oleh manusia.  Cukup ADILKAH jika binatang pergi ke pemukiman warga untuk mencari makan? Yang pasti jangan asal membakar pohon itu di saat Orang Utan disana hanya mencari makan mereka. Jangan seakan-akan bertindak Kejam kepada mereka. Mereka tidak tahu apa-apa soal ini. Yang pasti mereka hanya ingin berniat baik dengan hanya mencari makan.

Banyak hal yang kita bisa lakukan disana dengan memberi makan mereka yang mungkin kita tahu. Atau mungkin jika kita melihat salah satu binatang yang ber-spesies lain selain Orang Utan, hubungi organisasi binatang se-kalian tahu yang kemungkinan bisa membantu anda disana. Jangan Bertindak langsung karena ini juga membahayakan anda dan juga ini membuat binatang ini semakin punah.

Jadi, Mari Kita Selamatkan Binatang-binatang dari ancaman yang berkategori "PUNAH" !

Semoga artikel ini bermanfaat! ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar