About

Selasa, 21 Agustus 2012

My Story : the School project and work during in term 1

HELLO..! hahaha... baru ngeblog lg.. stlh brp bulan dan beberapa tahun...  hmmm.. dan itu pun sekarang bingung mau ngomong apa ya.. hehehe.. .any way.. Selamat Idul Fitri semua ! ^^ mohon maaf lahir dan batin.. karena jarang ngeblog juga bingung mau ngepost apa gitu. jdi mungkin saya ceritakan tentang hal yang aku kerjain di bulan juli hingga agustus ini kali ya? hehehe...


well. here it goes ! saat pertama kali saya masuk ke kelas 2 SMA di permata bangsa international school. saya bertemu kembali dengan teman-teman saya, dan bertemu dengan teman baru kami bernama Shem. Di sekolah saya banyak perubahan untuk schedule dan banyak tugas terutama.. Salah satu utama project pertama kali adalah tentang El Nino. Sebelumnya kami di bagi menjadi 3 grup atau tim. Saya bekerja sama dengan Shem dan Kevin (kelas 3 sma). Disini kami mencari data-data yg kami ingin ketahui dan apa penyebabnya dan sebagainya. 


Kami pun di adakan field trip ke BMKG, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia. Di sana kami di jelaskan apa penyebab El Nino dan La Nina, tapi yg kami fokuskan ada El Nino disaat itu. Kami mendapatkan informasi yang lumayan banyak. Tapi, sayangnya disaat giliran kami bertanya, Jawaban mereka tidak begitu memuaskan. 

Di saat itu juga, setelah selesai membuat presentasi El Nino, Kami melanjutkan ke project ke 2 ya itu membuat artikel tentang El Nino. Saat di Project kedua kami, saya berkerja sama dengan Bella(kelas 11),Ellen, (kelas 10),Christopher (kelas 7),Peter(kelas 9) dan salah 1 teman baru kami baru-baru ini Zulfan (kelas 9). Di Project ke 2 kali ini, kami sangat kebingungan untuk memberi judul yang bagus dan membuat isi artikel menurut judul tersebut. Untunglah, Berkat kekompakan kami dan kerjasama ini, Kami pun bisa menyelesaikan project ke 2 dengan lumayan cepat. 

Setelah selesai dengan project pertama dan kedua kami tentang El Nino, di hari selasa(14/8) saya dikejutkan dengan project baru lagi yang bernama "Whose Buffalo?" atau di bahasa indonesia : "Kerbau siapa?". Di Project baru ini, saya agak kebingungan. Yang mungkin bingungkan kemungkinan ini kali ya : "Apa Tujuan project "Whose Buffalo" ini?" Seperti saya ketahui, jika seperti Project El Nino saya masih bisa mengerti tujuannya yaitu "mencari tahu apa itu El Nino?" dan disini saya mendapat pengetahuan baru tentang fenomena yang bernama El Nino. Sedangkan, di Project "Whose Buffalo", apa sih tujuannya? Saya Hanya ingin tahu tentang tujuan project ini. Sampai sekarang liburan pun bisa di bilang saya masih kebingungan tentang tujuannya dan masih bertanya-tanya di dalam hati.

Di akhir sebelum liburan, kami di bagi menjadi 2 tim/grup yaitu Group "Native Americans" dan "Commercial Hunters". Disini kami di grup dengan cara siapa yang memihak "Native Americans", masuk ke grup Native, sedangkan siapa yang memihak Commercial Hunters , masuk ke grup "Commercial". Kebanyakan dari kami(grade 7-11) memihak ke "Native Americans".Saya masuk di grup "Native Americans" karena saya memihak kepada "Native" dan ketua di grup ini bernama Ivana Dan Rorie dari kelas 12. Sedangkan ketua grup/tim  "Commercial" adalah Tony dan Kevin dari kelas 12. Disini kami harus saling berdiskusi apa yang akan di perdebatkan atau di permasalahkan.

Di Liburan ini, teman-teman saya di beri tugas matematika dan harus di kumpulkan setelah liburan.Yang saya sedihkan adalah Kenapa di saat liburan harus ada tugas ! Saya pun banyak list yang saya ingin kerjakan. Seperti salah satunya membenahi kamar saya (apa itu termasuk list? hehehhe >.<) dan PR soal Whose Buffalo yang tidak ada juntrung-juntrungannya dan tujuannya. 

Di Term kedua(setelah libur lebaran ini), kami mungkin akan mempresentasikan tentang El Nino yang saya buat bersama Shem dan Kevin. Lalu, Kami akan berdebat tentang "Whose Buffalo". Saya juga harus mengumpulkan tugas matematika yang saya belum selesaikan.

Wah, Setelah di baca-baca ternyata panjang juga ceritanya hehehe. Disini saya hanya mencurahkan hati saya tentang pengalaman saya dan apa yang saya kerjakan di term 1 ini. Cukup sekian deh udah jam 1 : 30 pagi juga.. hahaha. Maybe, i'll try to post some of my experiences to my blog right now. If there's any free time ^^. Anyway, i need to go to sleep right now. Bye Bye ! Magandang Gabi ! ^^ 

(Notes : try to learn Tagalog language these days! Magandang Gabi = Goodnight/Good Evening hohohohohoho) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar