About

Selasa, 11 September 2018

Lulus sudah selesai, lalu apa selanjutnya?

Tak terasa sudah selesai tugasku sebagai mahasiswi di salah satu universitas yang keren. bahkan tak terbayang aku akan selesai melakukan tugas skripsi yang biasa pada waktu kecil aku menonton FTV-FTV di SCTV, RCTI dan itu masih ada sampai sekarang ceritanya. hahahaha. setelah selesai dan di umumin LULUS langsung selseikan REVISI dan balik ke asal dengan bahagia selama 1 bulan.

Disana akupun belajar banyak hal dan membantu keluarga. Aku pun mempelajari bisnis yang di pontang panting demi sesuap nasi dan development bisnis. Disitu akhirnya aku juga memputuskan untuk berkerja bersama teman saya untuk membuat website yang professional untuk bisnis tersebut. Yang paling penting sekarang gimana caranya aku bisa bantu mereka. dan aku pun minta di jakarta untuk bisa melanjutkan bisnis di Jakarta yang dimana bisa meraup uang banyak kalau aku perhatikan. Dengan prinsip jawa yang saya bawa,"alon-alon asal kelakon" dimana artinya "pelan-pelan tapi terjalani".

Namun itu, tentu harus ada proses untuk dilakukan. Banyak proses dan upgrade untuk bisnis di Jakarta ini. Faktor juga banyak yang harus di pertimbangkan di karenakan tempatnya yang sangat terpojok dan untungnya semakin saya pegang semakin berkembang dan terus terupgrade. Saya bangga banyak terproses sesuai keinginan saya, dan saya senang dengan karyawan baru saya membantu saya untuk bisnis saya kali ini. Dia tanpa pamrih membantu saya selama ini. Saya terpikirkan dengan doa yang saya inginkan terkabul sekali. Apa yang kita doakan pasti terkabulkan, jika kita melakukannya dengan sungguh sungguh.

Namun, saya terpikirkan apakah saya bisa untuk mencapai mandiri yang dimana saya ingin lepas finansial saya dari orang tua saya. Saya berusaha mengurangi untuk tidak meminta dengan orang tua saya, tapi kadang tidak memungkinkan karena saya juga butuh tambahan financial saya untuk kebutuhan saya dimana bisnis sedang merintis untuk menuju puncak. Saya hanya mengharapkan saya tidak membebani orang tua saya dan saya memutuskan dengan melakukan berdikari. Setidaknya saya juga bahagia bisa kemana-mana dengan begitu saya bisa melakukan banyak hal. Jika memang ada hal yang terbebani oleh orang tua saya. Harapan saya sekarang ingin bisa menebus semuanya, dan biarkanlah orang tua saya merasa bebas dan tanpa beban di masa tuanya sekarang. Tetapi, kembali lagi, semuanya butuh proses dan waktu.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar